Bagaimana cara memilih generator yang tepat untuk rumah saya?

Agregat untuk rumah
Fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan, restoran atau kantor sering menggunakan generator untuk mengantisipasi situasi selama pemadaman listrik. Generator listrik sekarang juga digunakan di beberapa rumah. Terutama untuk keluarga di mana kebutuhan listrik harian di latar depan, seperti di sektor rumah. Jika Anda memiliki bisnis berbasis rumah yang membutuhkan energi untuk setiap aktivitas di rumah Anda, Anda perlu memiliki generator untuk menjaga pekerjaan Anda jika terjadi pemadaman listrik. Jika Anda ingin membeli generator untuk rumah, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal.

jual genset dengan kebutuhan energi
Hal pertama yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli generator untuk rumah Anda adalah menyesuaikan kebutuhan energi harian dan jumlah energi yang dimiliki generator. Jika perangkat yang Anda gunakan untuk mendukung pekerjaan sehari-hari Anda membutuhkan sedikit energi, Anda dapat memilih generator berdaya rendah. Namun, jika Anda menggunakan perangkat yang membutuhkan daya listrik tinggi, Anda juga dapat memilih generator daya tinggi. Dalam kasus yang mendesak, Anda dapat memanfaatkan penyewaan generator.

Sesuaikan jenis generator sesuai kebutuhan
Ada dua jenis generator yang dapat Anda pilih berdasarkan kebutuhan Anda. Jenis pertama adalah generator portabel. Seperti namanya, generator jenis ini sangat fleksibel dan dapat dipasang baik di dalam maupun di luar ruangan. Harganya juga relatif murah, tapi suaranya agak berisik dan menyalakannya dengan engkol agak sulit.

Tipe kedua adalah generator siaga. Generator jenis ini dipasang secara permanen dan dapat menyala secara otomatis jika listrik padam dan mati ketika dinyalakan kembali. Generator jenis ini lebih mahal daripada generator portabel, tetapi lebih praktis dan tidak berisik. Jika Anda ingin aktivitas seperti istirahat dan tidur agar tidak terganggu oleh kebisingan, generator jenis ini lebih cocok. Yang terbaik adalah tidak menaruh generator di rumah karena gas karbon monoksida yang keluar dari motor generator sangat berbahaya jika dihirup oleh anak-anak.

Pilih merek terbaik dan jenis terbaik
Sebelum memutuskan generator mana yang akan dibeli, tanyakan pada kolega atau kerabat Anda yang membeli atau memiliki generator. Tanyakan merek dan tipe mana yang berkualitas baik. Anda juga dapat menemukan informasi tentang kualitas berbagai merek generator dari media sosial dan Internet. Temukan informasi tentang laporan pengujian dari pengguna merek dan tipe generator. Juga, pilih generator yang dijamin oleh dealer. Untuk beberapa kondisi acara, dimungkinkan untuk menggunakan penyewaan generator.

Pilih generator berkinerja tinggi
Jika Anda ingin membeli generator untuk rumah Anda, Anda tidak perlu tergoda dengan harga murah. Karena salah satu hal terpenting ketika membeli generator adalah kekuatan yang dimiliki generator. Pilih generator yang melebihi daya listrik rumah Anda. Jika konsumsi energi rumah Anda adalah 900 watt, pilih generator dengan daya 1000 watt. Di sisi lain, jika daya Anda membutuhkan 1.200 watt, pilih generator dengan kapasitas 1.300 watt.

Bahan bakar bekas

Bahan bakar juga memainkan peran penting dalam memilih generator. Berbagai jenis generator, jenis bahan bakar akan berbeda. Perhatikan bahan bakar yang digunakan agar tidak melakukan kesalahan saat pengisian bahan bakar. Misalnya, jika Anda membeli generator siaga, jangan gunakan diesel sebagai bahan bakar. Karena dengan jenis generator gas digunakan sebagai bahan bakar. Juga pertimbangkan kapasitas surya yang dibutuhkan saat membeli generator portabel.

Pemilihan jenis suara genset
Jika Anda ingin membeli generator yang ingin Anda gunakan di rumah, Anda perlu membeli generator yang menghasilkan suara stabil ketika Anda menyalakannya. Generator kebisingan tidak hanya memberikan kenyamanan bagi Anda dan keluarga Anda, mereka juga dapat menyebabkan polusi suara dan mengganggu penghuni lain jika Anda ingin menggunakan generator di kompleks perumahan. Jadi lebih baik memilih generator dengan suara yang tenang.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *